Review Game: Ever17 – The Out of Infinity

Setelah berbulan-bulan ga nulis blog, akhirnya gatel juga pengen nulis review game Ever17. Ever17 – The Out of Infinity adalah visual novel non-eroge keluaran 2002 yang diproduksi Kindle Imagine Develop (KID) – perusahaan game Jepang yang sayangnya udah bangkrut -_-“.

Ever17 mengambil latar belakang di sebuah tempat wisata laut bernama LeMu. LeMu merupakan sebuah pulau buatan manusia yang terapung di tengah lautan, terdiri dari lantai utama yang tersusun dari tanah seperti layaknya pulau alami dan 3 tingkat lantai bawah yang tenggelam di bawah permukaan laut. LeMu dibuat sedemikian rupa sehingga strukturnya tidak akan rusak oleh tekanan air laut yang semakin ke dalam semakin tinggi.

Suatu hari terjadi bencana di LeMu yang mengakibatkan kebocoran air laut dan menenggelamkan setengah bagian dari LeMu. Enam orang tertinggal saat evakuasi dilakukan dan terjebak di lantai bawah karena jalan menuju lantai utama sudah tenggelam. Kamu pun akan melanjutkan cerita dengan sudut pandang salah satu dari dua tokoh utama: Takeshi Kuranari, mahasiswa 20 tahun yang selalu tampak santai; atau Kid, seorang anak lelaki yang kehilangan ingatan sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

Ever17 bisa dibilang bergenre misteri-fiksi ilmiah. Berbagai misteri disajikan kepada pembaca, seperti sensor pendeteksi manusia yang menunjukkan angka 7, ingatan Kid yang hilang, pintu yang tidak bisa dibuka, dan hubungan masa lalu dari semua orang yang terjebak. Semua misteri baru akan terjawab tuntas waktu kita menamatkan True Ending, yang membuat saya terkagum-kagum pada si penulis skenario. Penyampaian cerita membuat kita terus berpikir dan bertanya-tanya: apa arti di balik semua keanehan yang terjadi?

Sebagai tambahan, Ever17 menempati posisi pertama di VNDB saat tulisan ini dibuat dengan rating 9.07/10. Rating usia pembaca 13+.






Advertisements
This entry was posted in Review and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Review Game: Ever17 – The Out of Infinity

  1. nisa says:

    kira-kira butuh berapa lama buat nyelesaiin ever17? Saya udah main berhari-hari tapi kok rasanya ngga selesai2 ya

  2. evangozali says:

    dulu main sekitar seminggu lebih di waktu luang. Coba main sampai tamat deh, endingnya worth it 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s