JK – Wiranto Akhirnya Maju

Pemilu 2009 ini memang agak aneh, perhitungan suara aja belum selesai (baru 47 juta suara), partai-partai udah pada berkoalisi sana-sini dan mengajukan calon presiden. (atau memang dari dulu juga pemilu udah kayak begitu? Karena ini pemilu pertama saya, maaf kalau saya yang kuper) Gimana jadinya kalau setelah koalisi dibentuk, capres dan cawapres udah ditunjuk, eh perolehan suaranya malah ga sampai target. Ga ngerti deh.

Pasangan pertama yang sudah dipastikan maju adalah JK-Wiranto. Pasangan ini bisa dibilang cukup aneh karena Wiranto adalah mantan “barisan sakit hati” partai Golkar yang 5 tahun lalu mengajukan diri sebagai capres dari Golkar tapi kalah oleh JK yang mengajukan diri jadi cawapres SBY.

Tadi sekilas saya melihat acara wawancara JK-Wiranto di Metro TV. Pewawancara dari Metro TV memang cukup “pedas” dan “galak”, terus mencoba memanas-manasi perbedaan kedua bapak ini. Berikut cuplikan wawancara berdasarkan versi yang masih saya ingat. (pasti banyak yang salah, jadi CMIIW)

Metro: Bagaimana Bapak Wiranto bisa menjadi pasangan Pak Jusuf Kalla? Bukankah Bapak bisa dibilang termasuk “golongan oposisi” yang menentang pemerintahan yang sedang berjalan? Saya masih ingat spanduk-spanduk Bapak pada masa kampanye yang mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah

Baca selengkapnya

Advertisements
This entry was posted in Wacana and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to JK – Wiranto Akhirnya Maju

  1. forlan says:

    yah berarti SBY mesti hati-hati neh

  2. evangozali says:

    tapi rasanya JK-Wiranto masih kurang populer kalau dibandingkan dengan SBY, sekarang tinggal PDIP yg belum pasti capresnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s