Review Game: Brass Restoration

Buat yang suka baca visual novel, Brass Restoration layak untuk dicoba, terutama buat cowok otaku yang suka liat karakter perempuan di manga -_-; (berarti aku termasuk..) Ceritanya berkisah tentang Ryo, seorang pemuda SMA yang handal bermain perkusi dan berniat menjadi seorang perkusionis profesional. Hanya sayangnya nasib berkata lain. Ryo harus kehilangan sebelah tangannya dalam sebuah kecelakaan. Hal ini membuat Ryo depresi namun dia tetap berusaha untuk bersikap ceria seperti biasa terhadap teman-temannya. Seiring berjalannya cerita, kita sebagai Ryo akan diminta untuk membuat keputusan-keputusan yang akan menentukan akhir cerita. Apakah Ryo dapat menemukan kembali senyumnya (+ mengakhiri masa jomblonya) atau jatuh ke dalam keputusasaan, semuanya tergantung pilihan yang kita buat.

Untuk yang belum tahu, visual novel itu sejenis campuran game dengan novel, atau bisa dibilang cerita bergambar elektronik. Memainkan visual novel seperti membaca sebuah novel bergambar, ditambah lagi endingnya ditentukan oleh pilihan-pilihan yang kita buat. Dari segi cerita, menurutku game ini cukup menarik karena ending yang diberikan tidak terlalu “wah” tapi sederhana dan cukup mengena.

Program Brass Restoration adalah sebuah freeware, jadi dapat didownload dan diinstall tanpa bayar. Aslinya bahasa Jepang, tapi telah dibuatkan translasi ke bahasa Inggrisnya. Dapat didownload di http://yandere.gray7.com/?p=64. Rating umurnya.. kurang lebih untuk remaja lah (asal ngerti bahasa Inggris tentunya). Ga ada gambar aneh-aneh (hentai), tapi mungkin humornya kadang agak menjurus..

Pelajaran yang dapat ditarik dari ceritanya adalah “Change what we can change and accept what we can’t”.

Advertisements
This entry was posted in Review and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Review Game: Brass Restoration

  1. Inu says:

    Terima kasih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s